jadwal pra piala dunia timnas indonesia = Indonesia vs Qatar 11 Oktober 2011 ,Qatar vs Indonesia 11 November 2011 ,Indonesia vs Iran 15 November 2011 ,Bahrain vs Indonesia 29 Februari 2012

Jumat, 23 September 2011

10 kelemahan permainan timnas

pada postingan kali ini saya ingin membahas atau lebih tepatnya mengkritisi permainan timnas kita yang terkadang (atau lebih tepatnya lagi..hehe)sering menjadikan hasil buruk di akhir pertandingan,tentunya anda sudah tidak asing lagi mendengar kalimat "lagi2 salah umpan bung" atau "owh!! kontrol yang tidak sempurna bung" dll,kalimat2 inilah yg sering diucapkan komentator2 tv setiap menayangan pertandingan timnas kita,berikut ini yang menjadi kelemahan2 pemain timnas yang menurut saya wajib diubah..langsung bae lah,ora usah kesuen!!

1.Pemain2 kita sering kehilangan bola
      hal2 seperti dribble yang terlalu jauh atau kontrol bola yang gagal menjadi faktor utama para pemain sering kehilangan bola,padahal teknik2 ini merupakan dasar dalam sepakbola.

2.Tidak tenang dalam penguasaan bola
      ketenangan dalam permainan itu sangat penting,karena bila pemain tidak tenang maka hal2 yang sudah dilatih selama latihan akan gagal diterapkan.

3.Sering memaksakan dalam membawa bola
      pada dasarnya pola permainan yg sering diterapkan pelatih timnas adalah strategi tiki taka,yaitu mengalirkan bola dari kaki ke kaki tanpa terlalu lama membawa bola,tetapi yang sering kita lihat para pemain baru mengumpan setelah kepepet dan bingung bola mau diarahkan kemana,yang pada ujung2nya terjadi salah umpan.

4.Kurang konsentrasi saat skor sedang unggul
      grafik permainan cenderung menurun bila posisi sedang unggul,terkadang justru blunder berbahaya dilakukan karena konsentrasi yang sering buyar

5.Pemain belakang sering blunder
      Over confidence merupakan kelemahan bek2 timnas dalam menjaga pertahanan,tidak heran jika indonesia sering kebobolan karena blunder pemain belakang.

6.Mudah terprovokasi
      pemain mudah terpancing emosi ketika pemain lawan memprovokasi,hal ini sering kita lihat bila timnas bertanding melawan tim2 timur tengah yang rata2 pandai melakukan trik dan intrik.
      
7.Menerapkan strategi yang sama berulang2 walaupun terbukti gagal 
      variasi serangan timnas sering terlihat monoton,hal ini yang menjadikan serangan sering berujung dengan kegagalan karena permainan kita sudah terbaca  oleh tim lawan

8.Stamina kurang
      rata2 stamina pemain sering terlihat loyo saat mulai berjalan babak kedua,pada saat2 seperti inilah timnas rawan kebobolan

9.Pelatih sering telat dalam mengganti pemain
      tentunya pelatih punya banyak pertimbangan kapan saatnya mengganti atau memasukan pemain lain,tetapi alangkah baiknya bila pemain yang memang sudah terlalu capai atau sudah tidak membantu dalam skema permainan harus secepatnya diganti dengan yang lebih fresh dan lebih berstamina.

10.Jarang ada pemain mempunyai tendangan spekulasi yang keras dan terukur
      
      pada saat serangan mengalami kebuntuan ada baiknya pemain berspekulasi melakukan tendangan langsung dari jarak manapun,tetapi sangat sedikit pemain yang dapat melakukannya


Kurang lebihnya seperti itulah dari sudut pandang saya dalam melihat permainan timnas untuk yang sekarang ini yang wajib dirubah untuk lebih baik kedepannya..GO TIMNAS!!! you'll never walk alone!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar